Timnas Indonesia

Jadwal Laga Perempat Final Timnas Indonesia U-23 VS Korea Selatan U-23 2024

Piala AFC Asian Cup U-23 2024 baru saja selesai beberapa hari lalu. Dan Kini sudah memasuki babak 8 besar.  Sekarang sudah ada 8 tim terbaik yang lolos dari babak fase grup ke perempat final Piala Asia U-23. 8 tim tersebut ialah.

• Qatar dan Indonesia ( Juara & Runner Up Grup A )
• Korea Selatan dan Jepang ( Juara & Runner Up Grup B )
• Irak dan Arab Saudi ( Juara & Runner Up Grup C )
• Uzbekistan dan Vietnam ( Juara & Runner Up Grup D )

Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-Yong lolos ke perempat final keluar sebagai runner up grup A dibawah tuan rumah Qatar. Memperoleh 6 poin dari 3 pertandingan yang dimainkan oleh anak-anak muda terbaik Indonesia. Sempat kalah dilaga perdana melawan tuan rumah Qatar dan menjadi laga yang penuh kontroversi dan sangat merugikan Timnas asuhan Shin Tae-Yong.  2 kartu merah yang didapatkan pemain Indonesia membuat Timnas Indonesia takluk 2-0 dilaga perdana masing-masing kubu.

Selepas laga perdana yang penuh kontroversi Timnas Indonesia tetap yakin dan bertekad untuk dilaga selanjutnya melawan Australia. Laga yang sangat penting untuk menentukan posisi Indonesia untuk bisa lolos le babak gugur 8 besar. Bermain dengan percaya diri,  Timnas Indonesia pun mampu memenangkan pertandingan melawan Australia dengan skor 1-0 ( Gol diciptakan komang teguh menit 45 ) dan menjadi kemenangan yang bersejarah untuk Timnas U-23. Dengan kemenangan ini langkah Timnas Indonesia semakin terbuka untuk melangkah lolos grup.

Raihan 3 poin yang didapatkan Timnas Indonesia dilaga sebelumnya belum cukup aman untuk tim asuhan Shin Tae-Yong untuk mengunci posisi lolos ke perempat fina Piala Asia U-23. Laga terakhir melawan Jordania menjadi laga yang sangat penting untuk dimenangkan Timnas Indonesia. Hasil imbang saja sudah cukup buat Timnas lolos ke babak berikutnya, sekalipun Australia menang Indonesia tetap lolos dikarenakan unggul H2H dengan Australia.

Di pertandingan terakhir Timnas Indonesia bermain perkasa dan luar biasa melawan Jordania. Indonesia bermain menekan sejak menit awal, permainan kaki ke kaki khas Coach Shin Tae-Yong membuat Jordania merana meladeni permainan Timnas Indonesia yang gemilang. 2 gol tercipta di babak pertama, melalui sepakan penalti Marselino ( menit 27 ) buah pelanggaran pemain belakang Jordania terhadapat Rafael Struick. Menjelang akhir babak pertama gol cantik Witan ( menit 40 ) buah permainan cantik Rizky Ridho, Marselino, dan Witan one to pass yang diselesaikan dengan sepakan melengkung indah Witan Sulaiman. Membuat Indonsia Unggul 2-0 dibabak pertama.

Pada babak kedua Timnas Indonesia tidak menurunkan tempo permainan. Pada menit 70 Marselino kembali lagi mencetak gol keduanya di pertandingan ini, setelah kerja sama yang baik dari lini tengah dan diselesaikan dengan one to pass assist dari Witan diselesaikan dengan ciamin oleh Marselino. Indonesia unggul 3-0 sampai dengan menit 79 Jordian memperkecil skor melalui gol bunuh diri Justin Hubner. Tapi kembali lagi Timnas Indonesia memperlebar skor menjadi 4-1 lewat gol Komang Teguh, setelah menerima umpan manja dari lemparan kedalam khas Arhan Pratama. Gol itu menjadi gol terakhir di pertandingan ini dan membuat Timnas Indonesia meraih 3 poin.

Hasil kemenangan meyakinkan Timnas Indonesia vs Jordania menciptakan sejarah lagi untuk tim asuhan Shin Tae-Yong. Tampil sebagai tim debutan di Piala Asia U-23 Timnas Indonesia mampu melaju sampe babak 8 besar dan menjadi sejarah untuk pertama kalinya bisa tampil di babak perempat final AFC Asian Cup 2024 U-23. Hasil itu juga membuat Ketua Pssi Erick Tohir memperpanjang kontrak Coach Shin Tae-Yong Sampai 2027.

Dibabak perempat final nanti Timnas Indonesia akan menghadapi Juara Grup B Korea Selatan. Laga yang sangat seru dan dinantikan oleh pecinta sepakbola tanah air. Yang juga akan menjadi pertandingan yang emosional bagi Coach Shin Tae-Yong, karena akan berhadapan dengan negara ia sendiri Korea Selatan.

Laga Timnas Indonesia Vs Korea Selatan akan dimainkan pada hari kamis waktu Qatar atau hari jumat dini hari pukul 00.30 WIB (26/4/2024). Pertandingan akan dilangsungkan di Abdulla Bin Khalifa Stadium, Doha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

batmantoto
batmantoto
batmantoto
batmantoto
batmantoto
batmantoto
wiltoto
wiltoto
wiltoto
wiltoto
coloktoto
coloktoto
coloktoto
coloktoto